Senin, 28 Mei 2012

Wisata Jatimalang


    Obyek wisata satu ini tidak kalah menariknya lhoo, Pantai Jatimalang merupakan obyek wisata alam dengan perpaduan antara hamparan rawa/ tambak dan keindahan Pantai Laut Selatan. terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi yang berjarak +18 Km dari pusat Kota Purworejo.
    Pantai Jatimalang sebelumnya adalah pantai tempat berkumpulnya nelayan untuk berlayar dan berlabuh, artinya tempat ini adalah tempat untuk menjual ikan hasil tangkapan. Seiring dengan kebutuhan hiburan yang semakin meningkat maka Pemerintah Daerah menata tempat ini agar tak hanya sebagai TPI (Tempat pelelangan Ikan) saja, melainkan sebagai tempat hiburan dan wisata.
    Saat ini pantai Jatimalang sudah disertai tempat semacam cafe berkaraoke untuk sekedar berbincang-bincang dan makan, ada juga menara pandang untuk melihat keindahan hamparan pantai.  Kawasan Pantai Jatimalang juga banyak terdapat warung makan dengan sajian ikan bakar segar.
   Anda yang ingin membawa oleh-oleh ikan segar juga dapat membeli langsung pada nelayan di tempat, lumayan bukan bisa dapati harga sedikit murah daripada di pasar. :D
 Inspirasi: http://www.purworejokab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar